0 item in the bag

No products in the cart.

Printer Multifungsi vs Fotokopi – Mana yang terbaik?

Fotokopi dan printer multifungsi memiliki fungsi yang hampir serupa, jika tidak bisa dikatakan sama. Perbedaan terbesar antara kedua perangkat ini terletak pada skala: ukuran, jumlah fitur dan tingkat fleksibilitas. Saat mempertimbangkan salah satu atau keduanya untuk kantor Anda, baiknya melakukan evaluasi terlebih dahulu mana pilihan terbaik untuk perusahaan Anda. Lihat berapa banyak orang yang harus menggunakannya dan seberapa banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam satu waktu.

Fungsi Printer Multifungsi
Printer multifungsi dapat memindai, mencetak, menyalin, dan – biasanya tersedia tetapi tidak dalam semua model – mengirimkan faks. Penggabungan fiturnya akan menjalankan fungsi empat buah mesin menjadi satu. Bentuknya terlihat seperti mesin fotokopi kecil. Karena kecepatan dan siklus tugasnya, membuatnya lebih cocok sebagai perangkat jaringan yang digunakan kantor kecil atau kelompok kerja daripada banyak pengguna yang perlu menggunakannya secara bersamaan.

Keuntungan dan Kerugian Printer multifungsi
Beberapa printer multifungsi hanya melakukan satu hal pada satu waktu. Misalnya, ketika memindai, tidak dapat mencetak; sementara saat mengirim faks, tidak dapat memindai. Sementara yang lainnya bisa dijalankan secara bersamaan, akan menjadikannya cocok untuk digunakan banyak orang. Terlepas dari banyaknya fungsi yang dimiliki, mereka tergantung pada resolusi pemindaian, fleksibilitas cetak, kecepatan salin dan atribut kinerja lainnya. Printer multifungsi berbasis-inkjet dapat menambah biaya dan kurang efisien dalam pemakaian tinta kalau digunakan sebagai mesin fotokopi dan printer.

Fungsi Mesin Fotocopi
Mesin fotokopi saat ini memiliki fungsi yang lebih banyak dan menang dalam perkembangan teknologi. Diantaranya penyertaan semua fitur printer warna multifungsi pada skala yang lebih besar dan dengan kecepatan yang lebih tinggi. Fotokopi juga dapat mendukung pemakaian lebih banyak ukuran kertas, dan memiliki opsi untuk menjepit, mengikat, dan melubangi tiga lubang. Kebanyakan mesin fotokopi, terutama model………., menggunakan mekanisme berbasis laser yang mengandalkan toner, bukan tinta. Untuk skala harga-dan-kinerja, mesin-mesin ini mendekati kinerja – atau benar-benar memenuhi syarat sebagai – mesin cetak digital.

Keuntungan dan Kerugian Mesin Fotocopy
Semakin banyak fungsi yang Anda cari pada suatu mesin fotokopi, akan semakin tinggi harganya. Seperti printer laser warna, perangkat ini menggunakan kartrid berkapasitas besar yang dapat menghabiskan biaya sebanyak harga pembelian beberapa printer multi fungsi untuk satu set penuh warna tonernya. Meski berukuran besar dan dapat menyita tempat, konsumsi listrik yang digunakan cukuplah minim. Keuntungan lainnya, mesin fotokopi menampung banyak ukuran kertas secara bersamaan dalam baki atau tempat kertas yang terpisah, dan dapat mencampur ukuran dalam satu dokumen untuk efektivitas penggunaan yang cepat.

Sudahkah Anda mempertimbangkan mesin penunjang kebutuhan kantor Anda yang paling sesuai? Hubungi sales kami apabila masih ada pertimbangan dan pertanyaan yang belum terjawab untuk memastikan pemilihan produk yang benar benar tepat untuk kebutuhan mencetak Anda. printing, mesin-mesin laser cutting, bahkan mesin cetak.